FIFA Ingin Pemimpin ‘Independen’ untuk Tugas Reformasi

FIFA Ingin Pemimpin ‘Independen’ untuk Tugas Reformasi

FIFA mengatakan gugus tugas reformasi akan dipimpin oleh orang independen dari luar sepakbola.

Presiden FIFA Sepp Blatter mengumumkan rencana pekan lalu untuk membentuk sebuah panel 11 orang untuk meninjau skandal melanda dunia yang mengatur tubuh sepak bola.

Domenico Scala sebelumnya mengatakan ia hanya akan memimpin gugus tugas jika ia dijamin kemerdekaan penuh.

Pengusaha Swiss sudah kursi audit independen dan kepatuhan komite FIFA.

Scala diyakini telah disiapkan untuk memimpin gugus tugas, setelah bertemu presiden tiga dari enam konfederasi benua FIFA.

Namun juru bicara Scala mengatakan kepada BBC Sport: “Domenico Scala pernah diterapkan untuk kepemimpinan seperti itu.”

Dia menambahkan bahwa pos hanya akan dianggap “di bawah kondisi yang ketat” yang “dijamin merdeka”.

Serta kursi independen, gugus tugas akan memiliki dua wakil dari AFC (Asia), CAF (Afrika), Concacaf (Utara, Amerika Tengah dan Karibia) dan UEFA (Eropa), serta satu wakil dari masing-masing Conmebol (Amerika Selatan) dan OFC (Oceania).

Dalam sebuah pernyataan, FIFA mengatakan perwakilan dari federasi tidak perlu harus “anggota komunitas sepakbola” dan konfederasi bisa memutuskan bahwa diri mereka sendiri.

Blatter, yang telah mengumumkan niatnya untuk mundur sebagai presiden, mengatakan batas masa jabatan presiden dan pemeriksaan integritas untuk pejabat daerah-daerah potensial untuk reformasi.

Rekomendasi yang dijadwalkan oleh agen sbobet terpercaya akan dipresentasikan pada pertemuan berikutnya Komite Eksekutif FIFA di Zurich pada 24 dan 25 September.

Prospek Scala terkemuka tinjauan independen dari FIFA digambarkan sebagai “menggelikan” oleh kelompok kampanye New FIFA Sekarang.

Pengunduran diri Blatter pada 2 Juni diikuti penangkapan tujuh pejabat FIFA sebagai bagian dari penyelidikan Amerika Serikat yang melihat 14 orang didakwa atas tuduhan korupsi.

Sebuah investigasi kriminal yang terpisah oleh otoritas Swiss bagaimana Piala Dunia 2018 dan 2022 dialokasikan juga berlangsung.

This entry was posted in Liga Inggris. Bookmark the permalink.