Pochettino: Kekalahan Arsenal memberi kesempatan bagi Spurs menekan Chelsea

Pochettino Kekalahan Arsenal kesempatan Spurs Chelsea

Mauricio Pochettino mengatakan kemenangan Tottenham atas Arsenal berarti mereka bisa memberi “tekanan psikologis” pada Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris.

Kemenangan 2-0 pada hari Minggu “fantastis bagi para penggemar kami”, karena Spurs menegaskan bahwa mereka akan mengakhiri penundaan 22 tahun untuk finis di atas saingan derby mereka.

Namun Pochettino menambahkan hal yang “paling penting” adalah menjaga klasemen sementara Chelsea, yang mengalahkan Everton 3-0.

“Kami berada dalam perlombaan dan selisih kembali ke empat poin,” kata Pochettino.

“Kami harus fokus sekarang, kami memiliki pertandingan besar melawan West Ham pada hari Jumat, satu lagi derby yang sulit.

“Itu bisa menjadi kesempatan untuk memberi tekanan psikologis pada Chelsea, kami bermain di depan mereka dan, jika kami menang, kami akan melihat apa yang terjadi saat Chelsea bermain melwan Middlesbrough di Stamford Bridge pada hari Senin.”

Kemenangan Chelsea di Everton pada hari Minggu sebelumnya telah menggerakkan tim Antonio Conte tujuh poin dari penantang terdekat mereka.

Baca Juga: Klopp masih rencanakan perubahan meski menang lawan Arsenal

Tapi gol Dele Alli pada menit ke-21 musim ini dan penalti Harry Kane membuat Spurs meraih kemenangan liga kesembilan berturut-turut, memperpanjang penampilan terbaik mereka sejak Oktober 1960, saat mereka memenangkan 13 pertandingan berturut-turut.

Chelsea telah berada di puncak klasemen sejak 5 November, dan unggul 10 poin baru-baru ini sejak 19 Maret.

Mereka telah kalah dua kali – ke Crystal Palace dan Manchester United.

“Saya bisa mengerti fans kami bersemangat untuk menyelesaikan di atas Arsenal, tapi saya tidak merasakan hal yang sama karena bagi saya ini adalah tentang mencoba memenangkan gelar,” Pochettino menambahkan.

“Sangat penting sekarang untuk mencoba dan memenangkan trofi setiap musim – itulah tujuan kami.

“Memang benar itu akan sulit tapi kita akan melihat apa yang terjadi.”

W88 – Pertandingan hari Minggu adalah derby terakhir yang dimainkan di White Hart Lane dalam inkarnasi saat ini.

Tottenham akan memainkan pertandingan kandang mereka di Wembley untuk musim 2017-18 sementara pekerjaan konstruksi berlangsung di stadion baru mereka.

Stadion yang berkapasitas 61.000 milik klub sedang dibangun di sebelah lokasi mereka saat ini.

This entry was posted in Liga Inggris and tagged , , , . Bookmark the permalink.